Mengingat Perjalanan Taubat (alm) Jimmy Gideon: Hidayah Lewat Mimpi…

Artis senior, Jimmy Gideon tutup usia pada 26 Desember 2021 kemarin. Sosok Jimmy Gideon yang juga dikenal sebagai pelawak meninggal dunia di usia 58 tahun. Kabar duka itu disampaikan Eko Patrio lewat unggahannya di instagram.

Sebelum meninggal dunia, Jimmy Gideon sempat diundang di acara ‘Siraman Qolbu’. Dia menceritakan soal perjalanan tobatnya.

Jimmy Gideon menceritakan soal kecelakaan yang dialaminya pada 2007 silam. Saat mengalami koma selama 5 hari, Jimmy Gideon mengaku sempat mimpi bertemu bayangan hitam yang menyebut itu adalah gambaran dirinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Koma 5 hari

Jimmy Gideon mengungkapkan jika usai kecelakaan dirinya sempat mengalami koma selama 5 hari di rumah sakit. Saat itu kendaraan yang dikendarai Jimmy dihantam Busway.

“Mau siaran radio pagi-pagi jam 05.00 WIB, Jimmy itu tabrakan, ditabrak busway. Jimmy pingsan lima hari itu kejadian 2007. 2006 Jimmy udah bertaubat. Jimmy dulu nakal Pa Ustaz, udah tobat ampun Ya Allah,” ucapnya.

Saat itu bahkan dokter telah memvonis kemungkinan dirinya hidup sangat kecil.Hal itu diucapkan dokter kepada istrinya.

“Dokter sudah bilang gini sama istri, ‘Kalaupun sehat kembali itu sudah lupa ingatan jadi kecil kemungkinan untuk hidup’. Kata dokter divonis paling 10 persen kemungkinan hidup,” jelasnya.

Diwarnai Mimpi ‘Kamu yang Bikin Gelap’

Jimmy Gideon mengungkapkan jika selama koma dirinya mengalami mimpi bertemu bayangan hitam. Dalam mimpinya, bayangan hitam itu yang menyebut itu adalah gambaran dirinya.

“Akhirnya Jimmy lihat Jimmy lagi jalan di awan terus disebelah Jimmy ada yang jalan juga terus saya nanya ‘Eh kamu siapa kok ngikutin saya saja’ terus dia bilang ‘Saya kamu’,” ujar Jimmy.

“Terus saya nanya kenapa dia gelap dan dia jawab ‘Kamu yang bikin gelap’ gitu, nah baru Jimmy sadar ya mungkin kenakalan-kenakalan Jimmy yang membuat Jimmy gelap. Orang Jimmy lakuin semua yang Tuhan larang,” kata dia.

Baca Juga :   Haji Lulung Meninggal Akibat Sakit Jantung, Sosok Politisi Seteru Ahok di DKI Jakarta

Jimmy mengaku bahwa sudah sejak lama dirinya melakukan pertaubatan. Jimmy amat menyesali kehidupannya yang pernah benar-benar jauh dari Tuhan.

“Alhamdulillah 2006 Jimmy sudah taubat. Dulu masa lalu, sekarang sudah MasyaAllah. Ke depannya InsyaAllah, sudah pokoknya sekarang pas banget judulnya taubat,” terang dia.

Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun

Jimmy Gideon tutup usia pada 26 Desember 2021. Jimmy meninggal di usia 58 tahun. Kabar duka itu diketahui dari akun instagram Eko Patrio.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. turut berdukacita yang sangat mendalam atas wafatnya sahabat kami Seniman Pelawak Nasional *JIMMY GIDEON ( ABDUL AZIZ )* : Minggu, 26 Desember 2021,” kata Eko.

Lebih lanjut Eko menguntai doa agar mendiang Jimmy husnul khotimah dan juga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta keluasan hati.

“Semoga Husnul Khotimah, dan Keluarga yang ditinggalkannya ALLAH berikan – kekuatan, kesabaran dan keluasan hati, serta keikhlasan dalam menerima suasana duka keluarga, Aamiin,” terangnya.

 

sumber: https://bit.ly/3EvW6pV

Tags: #artis senior #jimmy gideon #meninggal dunia #wafat