Master Limbad Jelaskan Bahayanya Memelihara Boneka Arwah

229 views

Ramai soal boneka arwah ikut dikomentari mentalis Indonesia, Master Limbad. Mentalis berpenampilan nyentrik ini mengungkapkan bahayanya.

Melalui Instagramnya, Limbad menyampaikan peringatan kepada siapa pun yang memperlakukan boneka secara berlebihan, apalagi dianggap seperti makhluk hidup. Menurutnya, perilaku tersebut bisa memengaruhi kondisi kejiwaan.

Limbad mengunggah foto dirinya yang sedang memegang boneka seraya berpose membuka mulutnya. Boneka yang dipegangnya itu terlihat mengenakan busana adat, lengkap dengan blankon.

“Assalamualaikum…ini Boneka, apapun itu tetap boneka, jangan kau puja puji apalagi boneka itu dirawat melebihi kasih sayang layaknya manusia,” tulis Limbad dalam keterangan foto yang diunggah Minggu 9 Januari 2022.

Menurut Limbad, boneka merupakan salah satu benda yang mudah dirasuki jin. Ketika hal itu terjadi, jin dalam boneka tersebut bisa saja memengaruhi pemiliknya agar memperlakukan bonek secara berlebihan.

“Ingat boneka/patung itu sangat mudah disusupi jin dan otak akan di doktrin seolah boneka itu bernyawa, ingat bila kau jadikan boneka seolah anak bayi yg kau puja puja hidupmu terancam sakit jiwanya alias stres/ gila akut,” sambungnya, dikutip via detikcom.

Unggahan tersebut langsung mendapat tanggapan positif dari netizen. Mereka menganggap pendapat Limbad tersebut patut diberi perhatian hingga acungan jempol.

Topik pembicaraan soal boneka arwah heboh setelah sejumlah artis memamerkan boneka berbentuk bayi yang diperlakukan layaknya anak manusia. Boneka tersebut dianggap membawa arwah, sehingga bertentangan dengan ajaran agama tertentu.

Ivan Gunawan yang menjadi salah satu pemilik boneka itu pun kini enggan memamerkannya lagi di media sosial. Pasalnya, desainer sekaligus presenter kondang Tanah Air itu terus dicecar pertanyaan soal boneka-bonekanya yang ia perlakukan bak anak sendiri. Akhirnya, Ivan gunawan menyebut telah menghibahkan boneka tersebut ke orang lain. Akun Instagram boneka miliknya juga sudah dihapus dan dihilangkan jejaknya.

 

sumber: https://bit.ly/3Gidosf