Marcell Siahaan Mualaf : Kini Bisa Ikhlas Dalam Melihat Segala Hal

333 views

 

Marcell Siahaan, penyanyi ini kini menjadi bagian kaum Muslimin. Dia menjadi mualaf dan memeluk agama Islam setelah berpindah-pindah agama sebelumnya yakni Nasrani dan Buddha saat menikah dengan mantan istrinya, Dewi Lestari.

Perjalanan spiritualnya dalam menemukan Islam dia ungkapkan dalam channel Youtube Daniel Mananta Setelah menikah dengan Rima Melati Adams, Marcell memutuskan untuk memeluk Islam. Namun, ada banyak pengalaman dan jalan panjang yang ditempuh untuk dia dengan yakin dalam memilih Islam.

“Gue nyaman, gue seneng, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya, itu aja. Dan gue merasa malah bisa berbuat banyak,” tutur Marcell.

Dia juga kini lebih merasa menjadi sesuatu yang berguna bagi banyak orang dan bukan hanya pencapaian spiritual dalam diri sendiri.

“Menciptakan struktur buat anak gue, istri gue sebagai Imam,” ungkap Marcell.

Marcell juga menjelaskan pandangannya terhadap Tuhan, Marcell merasa bahwa Tuhan (Allah) adalah yang maha kokoh.

“Dia (Allah) adalah yang paling loveable menurut gw, jadi benar-benar unsur yang menguatkan, cantik dan agung di saat yang bersamaan,” kata Marcell.

Menurutnya masa pandemi juga membuat dirinya melihat banyak hal dalam kondisi yang berserah dan ikhlas. “Menurut gue ajaran yang gue jalanin sekarang ini membuat gue jadi bisa ikhlas dalam melihat segala hal,” ujar Marcell.

Marcell juga bercerita bahwa sang Istri banyak mengajarkan tentang Islam. “Dia menunjukkan beribadah dengan cara dia sendiri, terus dia kasih tahu keeratan keluarga muslimnya dia dan gue nyaman, makan bareng, buka puasa bareng,” imbuh penyanyi yang juga handal bermain drum ini.[m.okzn]

Tags: #Marcell Siahaan Mualaf : Kini Bisa Ikhlas Dalam Melihat Segala Hal