Marah! Deddy Courbuzier Sebut Herry Wirawan Tidak Layak Hidup Baik di Indonesia maupun di Belahan Dunia Lainnya

Belakangan ini publik dihebohkan oleh pelaku k3k3rasan s3ksval terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh Herry Wirawan. Pelaku p3l3cehan s3ksval ini merupakan seorang pengurus sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Ikhlas Yayasan Manarul Huda Antapani dan Madani Boarding School yang terletak di Cibiru, Bandung, Jawa barat.

Akibat aksi b3jatnya yang telah memp3rk0san 13 santriwati hingga 8 di antaranya melahirkan. Kini, Herry telah ditetapkan sebagai tersangka dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Perbuatan k3j4mnya itu menuai kritikan publik. Bahkan, Deddy Courbuzier meng3cam aksi b3jat Herry tidak manusiawi.

Melalui kanal YouTubenya, Jum’at 10 Desember 2021, Deddy menilai tidak ada hukuman yang pantas untuk Herry kecuali hukuman mat1.

“Orang-orang seperti ini hukumannya mat1!, karena kalau kita bicara HAM, hak azasi manusia itu untuk manusia ini kodok kurap bukan manusia,” ujar Deddy.

“Jadi kita bicara-bicara HAM untuk peristiwa seperti ini gak bisa gitu lo, ini pendapat saya saya gak minta orang-orang mengikuti, tapi ini k3jam santri dip3rk0sa sampai punya anak,” sambungnya dengan nada kesal.

Akibat aksi b1ad4b Herry, Deddy dengan tegas menyebut oknum guru pesantren tersebut tidak layak hidup baik di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya.

Kemarahan Deddy semakin memuncak saat ia membacakan artikel yang berisi k3b1adaban Herry yang memulai aksi k3jinya sejak 2016 silam.

“Lo bayangin 5 tahun, santriwati-santriwati tersebut hidupnya seperti apa, tekanan batinnya seperti apa, fisik mentalnya seperti apa, ini tidak masuk akal,” tegasnya.

Melihat aksi Herry yang sudah di luar nalar, Deddy menyebut tak ada hukuman setimpal atas perbuatan k3ji tersebut, ia menilai Herry bukanlah manusia melainkan hewan.

Terkait statement-nya yang mengatakan pelaku wajib dihukum mat1, Deddy menyebut tidak berlaku HAM bagi pelaku bejat seperti Herry.

Baca Juga :   Keluarga Santri Korban Herry Wirawan Ungkap Awal Mula Kasus Terbongkar

“Just my opinion only, nggak ada Hak Asasi Manusia untuk seseorang yang bukan manusia, manusia itu bukan manusia wujud lho, bisa manusia yang bersifat manusiawi, dan kadang-kadang manusia tidak bersifat manusiawi,” tutup Deddy.

 

sumber: https://www.pojokmadura.com/konten-viral/pr-882123260/marah-deddy-courbuzier-kecam-hukuman-mati-untuk-herry-wirawan?page=all

Tags: #Deddy Corbuzier #Herry Wirawan #hukuman mati