Mahfud Bilang Allah Tidak Lemah dan Tak Perlu Dibela, Ustaz Hilmi Tanggapi Begini

Cuitan Ferdinand Hutahaean soal ‘Allahmu lemah’ rupanya benar-benar membuat geger. Bahkan, Menkopolhukam Mahfud MD sampai-sampai ikut berkomentar soal ‘Allah lemah’.

Melalui akun Twitter miliknya, Mahfud mengatakan bahwa Allah tidak lemah. Dia kemudian menyinggung pernyataan Gus Dur yang bilang bahwa Allah tidak perlu dibela, karena Dia Maha Kuat.

“Allah tidak lemah. Kalau Gus Dur bilang ‘Allah tak perlu dibela’ justru menurut Gus Dur karena Allah Maha Kuat sehingga tak perlu dibela dengan kekerasan dan brutal,” kata Mahfud dilihat Hops.ID pada Jumat 7 Januari 2022.

Mahfud lantas mengatakan bahwa banyak dalil yang menyinggung hal itu, salah satunya adalah ayat 74 di Surah Alhajj.

“Banyak dalilnya, misalnya, Qur’an Surat Alhajj ayat 74: Innallah qowiyyun aziiz, ‘Sesungguhnya Allah Maha Kuat dan Maha Perkasa’,” pungkas Mahfud.

Tweet Menkopolhukam itu lantas mendapat banyak komentar dari warganet di kolom balasan. Salah satu yang juga ikut berkomentar adalah pendakwah muda Ustaz Hilmi Firdausi.

Menanggapi cuitan Mahfud itu, Ustaz Hilmi memberikan analogi dengan menggambarkan seorang anak yang diuji oleh gurunya dengan sebuah soal.

Hilmi menulis, anak itu mendapat bisikan dari temannya supaya tidak menjawab pertanyaan sang guru, karena sang guru sebenarnya sudah tahu jawabannya.

“Ada guru menguji muridnya dengan soal 7×4. Teman si murid bilang jangan jawab, guru sudah tahu,” tulis Ustaz Hilmi.

“Jika menurut, tentu saja dia tidak lulus. Guru bertanya bukan tidak tahu atau butuh dibantu, tapi beliau ini menguji muridnya,” sambungnya.

Ustaz Hilmi kemudian menerangkan bahwa demikian juga dengan Allah. Ketika Dia menyuruh hamba-Nya menolong-Nya, itu bukan karena Dia lemah, tapi karena Dia sedang menguji para hamba-Nya.

Baca Juga :   13 Prajurit TNI Gugur D1t3mbak KKB, Ustadz Hilmi: Semoga Ada yang Berkata "Mendidih Darah Saya"

“Begitu juga Allah, ketika menyuruh kita menolong-Nya, bukan karena lemah, tapi untuk menguji hamba-Nya,” tandas Ustaz Hilmi.

 

sumber: https://bit.ly/3JQOUIU

Tags: #cuitan ferdianan hutahaean #ferdianand hutahaean #ferdinand dipolisikan #ustadz hilmi firdausi #ustaz hilmi firdausi