Lawan Covid-19, MUI Buka Layanan Konsultasi Keagamaan dan Kesehatan 24 Jam

Majelis Ulama Indonesia atau MUI membuka layanan konsultasi keagamaan Islam dan kesehatan berkenaan dengan Covid-19 (virus Corona). Warga yang ingin berkonsultasi dapat menghubungi melalui Whatsapp Center: 081219519529 (Telkomsel) atau 0858800969660.

“Layanan WA dan email dibuka 24 jam dan konsultasi langsung sesuai jadwal yang disepakati dengan pakar,” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis dikutip dari akun Twitter @cholilnafis, Jumat (6/8/2021).

Sebelumnya, Ketua MUI bidang Komunikasi dan Informasi, KH Masduki Baidlowi mengajak seluruh pihak untuk menyosialisasikan fatwa menghadapi fitnah dan hoaks yang telah dikeluarkan sejak tahun 2017.

Dia mengibaratkan fatwa sebagai mobil, yang mana jika tidak ada rodanya maka tidak akan bisa berjalan. Sehingga penting dilakukan sosialisasi dan kerja sama antara MUI dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menjalankanya.

“Nabi sendiri tidak mampu mengatasi persoalan sebenarnya. Tapi, akhirnya ada intervensi langsung wahyu turun ayat surah An-Nur yang terklarifikasi semuanya selesai,” jelas Kiai Masduki demikian dikutip pada laman resmi MUI, Jumat (6/8/2021).[mokzn]

Tags: #Lawan Covid-19 #MUI Buka Layanan Konsultasi Keagamaan dan Kesehatan 24 Jam