Kumpulan Kalimat Bijak Gus Baha Terbaik Penuh Makna

83 views

Kumpulan Quotes Gus Baha terbaik penuh makna dapat kita jadikan motivasi hidup menjadi lebih baik. Kata-kata mutiara ahli tafsir Qur’an ini mudah dipahami dan mengandung pelajaran berharga.

Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) dikenal sebagai ulama yang menguasai berbagai bidang ilmu. Di antaranya ilmu Fikih, Ushul Fikih, Tasawuf, Tauhid, Ilmu Qur’an, Hadis, Tafsir, hingga sejarah Islam. Setiap kajiannya selalu mencerahkan dan mudah diterima semua kalangan.

Ceramahnya khas dan lugas membuat kajiannya selalu viral di media sosial. Dari setiap kajiannya selalu muncul kata-kata mutiara atau Quotes tentang hakikat hidup, keluarga, rezeki, jodoh, pendidikan, cinta, dan sebagainya.

Berikut Quotes terbaik Pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an LP3IA, Kragan, Narukan Rembang Jawa Tengah kelahiran 1970 ini yang dihimpun dari berbagai sumber.

Quotes Tentang Hakikat Hidup

1. Ini teori pasti kebenarannya. Dunia itu mudah. Susah itu datang karena kita menuruti hawa nafsu dan keinginan!

2. Kamu tidak usah khawatir soal rezeki. Sejak Allah menciptakan langit dan bumi telah memberi makan berbagai macam hewan, dan sampai sekarang rezeki itu belum habis. Apalagi sekedar memberi makan kamu.

3. Hidup tidak usah dibuat sulit, tidak usah ruwet. Asal tidak maksiat, bisa menjadi pribadi yang menyenangkan dan bermanfaat bagi banyak orang, itu sudah cukup.

4. Jangan pernah putus asa saat merasa dalam kesulitan. Sebab Allah menyertakan kemudahan setelah kesulitan.

5. Syukur itu bisa ditandai dengan banyak senyum. Bagi saya, cemberut itu masalah besar, seperti nggak ridho dengan ketentuan Allah.

6. Hidup yang keren adalah yang pola pikirannya menunggu waktu ibadah sambil melakukan kemanfaatan.

7. Saat kamu merasa tidak ada orang yang berada di pihakmu, tenanglah, masih ada Allah yang selalu ada bersamamu.

Quotes Tentang Keluarga

1. Mencintai itu tidak cukup dengan tidak melukai yang dicintai, tapi juga harus sabar dilukai oleh yang dicintai.

2. Kita diminta untuk saling mengenal dan saling menasehati. Bukan saling menilai dan saling menghakimi.

3. Seberapa besar pengorbanan yang ia lakukan, maka dari situlah kita akan tahu betapa besar cintanya kepadamu.

4. Siapa saja yang nikah, hindari omongan serius. Kalau mertua sedang jengkel sama menantunya, ingat cucunya, ingat anaknya. Insya Allah berkah.

5. Jika ada perselisihan antar-pasangan atau keluarga, ingatlah sesuatu yang baik-baik niscaya hati kita akan tenteram kembali.

Quotes Tentang Jodoh dan Cinta

1. Cari istri jangan yang kriterianya susah. Yang penting mau diajak puasa dan sholatnya menghadap ke barat (kiblat), sudah!

2. Cinta adalah sebuah perhatian kecil yang selalu hadir setiap saat. Ia seperti pupuk yang dapat menyuburkan segala rasa tandus pada hati.

3. Masih lebih baik punya istri judes daripada jomblo. Sebenarnya jodoh itu ada pada dirimu sendiri.

4. Perempuan tetap memiliki watak perempuan, pinginnya itu disayang dan dikasih. Itu benar dan dibenarkan Allah, karena itu wataknya perempuan.

5. Cinta mungkin terkadang membuatmu rapuh, tetapi berterima kasihlah kepadanya, karena cinta darinya bisa membuatmu lebih kuat dari sebelumnya.

Demikian Quotes Gus Baha terbaik penuh makna. Semoga kata-kata mutiara beliau dapat menambah motivasi kita untuk lebih baik.[sumber]

Tags: #Gus Baha #kata mutiara #kh ahmad bahauddin nursalim #quotes gus baha terbaik #tausiyah gus baha