Kisah Mualaf Aliza Kim, Mantan Model Internasional yang Kini Jadi Motivator Ternama

Bagi kalangan Muslimah mungkin sudah mengenal Aliza Kim, hijaber cantik yang cukup populer di media sosial Instagram. Mantan model internasional ini menarik perhatian setelah memutuskan meninggalkan kehidupan glamor dan menjadi mualaf. Kini wanita berdarah Amerika-Thailand itu juga menjadi motivator ternama.

Aliza Kim kerap membagikan inspirasi mengenai perjalanan hidup dan mengungkap kisah spiritualnya. Penasaran seperti apa kisah mualafnya? Berikut MNC Portal sajikan.

Aliza Kim bukan sosok wanita biasa. Ia sukses menjadi model untuk sejumlah majalah dan brand kecantikan ternama serta merambah dunia hiburan sebagai presenter televisi.

Selain itu, Aliza juga menyandang status sebagai seorang sarjana di bidang sosiologi dan ekonomi dari Boston College. Kemudian berhasil mendapatkan gelar master di bidang administrasi bisnis dari Universitas Denver, Amerika Serikat.

Namun semua latar belakang “wah” tersebut tidak membuat Aliza sepenuhnya bahagia. Wanita yang kini tinggal di Malaysia itu mengaku sering merasa kesepian, bahkan hampa di balik gemerlapnya hidup.

Sebelum memeluk agama Islam, hidup saya begitu penuh tantangan. Saya bekerja sebagai model dan aktris profesional. Ketika saya mulai belajar tentang Islam, semuanya berbalik. Pada waktu itu saya merasa hampa dalam hati saya, kesepian, dan tersesat dalam kehidupan,” ujar Aliza, dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit, Jumat (8/10/2021).

Sebelum mengenal Islam, Aliza mengaku bahwa kerap mencari Tuhan apabila merasa sedih, suntuk, dan sebagainya. Sebuah perjalanan spiritual menuntunnya untuk mencari sumber tentang Islam, di mana ia merasa ada keterkaitan antara agama yang diyakini sebelumnya dengan Islam apabila dikaitkan pada ajaran-ajaran yang dibawa oleh nabi sebelumnya seperti Daud, Ibrahim, hingga Nuh.

Setelah beberapa waktu, saya menyimpulkan bahwa apa yang perlu saya lakukan adalah melihat pada agama yang dipraktikkan oleh Yesus, Daud, Abraham, Musa, Nuh, dan sebagainya,” ungkapnya.

Aliza Kim pun melakukannya dengan mempelajari Islam dari berbagai sumber, hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2013.

Usai mempelajari Islam, Aliza mengaku tanpa keraguan sedikit pun saat memutuskan menjadi mualaf dan mengucap kalimat syahadat. Setelah menjadi seorang Muslimah, Aliza bahkan memutuskan untuk mempelajari Islam lebih lanjut dengan menempuh pendidikan diploma untuk mempelajari Alquran dan hadis di Universitas Arees.

Meski begitu, ia sempat takut menyampaikan kepada orangtuanya. Perlu waktu satu tahun sejak ia memutuskan memeluk Islam untuk mengutarakan pilihannya tersebut kepada ayah dan ibunya.

Guna mengatasi hal tersebut, Aliza mengaku senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala setiap sholat dan dalam sujudnya, dan ternyata manjur. Ketika mengungkap kepada kedua orangtuanya, Aliza mengaku bahwa keduanya dapat mengerti bahkan mendukung pilihannya.

Saya pikir mungkin kalian bisa memakai tips ini. Apa pun yang Anda inginkan namun membuatmu takut atau terasa susah, berdoalah dengan sungguh-sungguh,” ungkap Alizah.

Menjadi seorang mualaf dengan perjalanan hidup yang inspiratif, Aliza pun sering didapuk menjadi pembicara.

Alhamdulillaah Allah memberkati saya dengan pekerjaan sebagai pembicara yang inspiratif, pembawa acara untuk video Islam dan sekarang juga memiliki bisnis untuk membantu entrepreneur muslim lainnya,” ucap Aliza.

Ketika Allah menginginkan kehidupan yang baru dan lebih baik bagi kamu, jangan takut. Allah akan menolong keluarga dan sahabat kamu. Allah Subhanahu wa ta’ala akan membantu kamu untuk menemukan pekerjaan baru Insya Allah. Allah Subhanahu wa ta’ala juga akan mengutus orang baik untuk membantu kamu, Insya Allah,” tuturnya memotivasi.[mokzn]

Tags: #aliza kim #kisah mualaf #mualaf