Kisah Bule Mantap Masuk Islam Gegara Tak Sengaja Temukan Alquran

Hidayah dari Allah Subhanahu wa ta’ala bisa datang kepada siapa saja. Tidak peduli baik atau buruk masa lalunya, tua atau muda, dan dari mana pun asalnya. Selama Allah Ta’ala menghendaki seseorang untuk menjadi hamba-Nya, tidak ada yang tidak mungkin. Termasuk juga menggerakkan hati seseorang menjadi mualaf atau masuk Islam.

Seperti halnya kisah seorang bule bernama Bjoern yang menceritakan perjalanannya dalam menemukan agama Islam. Melalui akun TikTok miliknya @bjoernspoetry_circle, ia mengungkapkan awal pertemuannya dengan Islam adalah ketika menemukan Alquran dari anak perempuannya.

Bjoern pun mulai membaca ayat-ayat kitab suci Alquran tersebut selama 3 jam. Kemudian ia merasa terhubung dengan penjelasan yang ada di dalamnya.

Saya menemukan Alquran dari anak perempuan saya. Pertama, saya membaca Alquran selama 3 jam dan merasa nyambung,” tulis Bjoern dalam video yang menampakkan dirinya sedang membaca Alquran.

Setelah itu, ia mulai melakukan gerakan sholat tanpa tahu apa pun ibadah umat Islam ini. Meski demikian, Bjoern merasakan keindahan ketika melakukannya. “Sholat pertama saya tanpa tahu apa pun, tapi terasa indah,” jelasnya.

Rupanya Bjoern benar-benar serius dalam pencariannya mengenai seluk-beluk ajaran agama Islam. Ia pun mendatangi sebuah masjid dan bertemu seorang imam untuk belajar lebih jauh tentang Islam.

Saya pergi ke masjid untuk belajar lebih banyak (tentang Islam). Ini masjid di mana saya belajar dan inilah imam saya,” ujar Bjoern sembari menunjukkan bagian dalam masjid tempat belajar Islam.

Bjoern kemudian kembali ke rumah dengan membawa banyak buku tentang Islam yang diberikan kepadanya. Ada sebuah Alquran dalam salah satu buku-buku tersebut. “Saya kembali dengan banyak buku yang diberikan kepada saya untuk belajar (Islam) lebih jauh,” sambungnya.

Seakan sudah makin mantap apa yang dipelajari, Bjoern lalu membeli pakaian untuk sholat (semacam baju gamis). Ia juga memperlihatkan di mana dirinya solat dengan memakai baju berwarna hitam tersebut. “Saya membeli baju ibadah untuk pertama kalinya Saya senang sekali, ini terlihat begitu bagus. Sholat pertama saya dengan baju ibadah,” kata Bjoern. Bukan hanya belajar sholat, Bjoern juga mulai belajar mengenal huruf-huruf dasar Alquran.

Pada akhir video, ia memperlihatkan proses masuk Islam dengan mengucap dua kalimat syahadat. Terlihat beberapa orang menuntunnya dalam melantunkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam.

Proses masuk Islam-ku, sangat indah dan emosional,” papar Bjoern. Ia pun berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya dalam memilih jalan kebenaran dari Allah Subhanahu wa ta’ala ini.[mokzn]

Tags: #Kisah Bule Mantap Masuk Islam Gegara Tak Sengaja Temukan Alquran