Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam: “Hasbunallah Wanikmal Wakil. Belum usai!”

Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan telak saat melawan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021. Dalam laga di di National Stadium, Kallang, Singapura, Skuad Garuda diremukkan 0-4.

Masih ada leg kedua di pada 1 Januari 2022 mendatang di venue yang sama. Peluang membalikkan keadaan dan meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya memang sangat tipis, tapi para pemain belum menyerah.

“Hasbunallah Wanikmal Wakil. Belum usai!” kata kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dalam akun Instagramnya, @asnawi_bhr, Kamis (30/12/2021).

Hasbunallah Wanikmal Wakil adalah dzikir untuk meminta pertolongan dan pengingat untuk terus bertawakal dan berserah diri kepada Allah SWT.

Kesempatan Terakhir

“Kesempatan terakhir! Tidak peduli apa pun!” tulis Egy Maulana Vikri dalam bahasa Inggris lewat akun Instagramnya, @egymaulanavikri.

Sementara itu, prinsip kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata juga sama dengan dua rekannya itu. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu enggan kalah sebelum bertanding untuk leg kedua.

“Bukan hasil yang kami inginkan, tapi Timnas Indonesia pantang menyerah, apa pun yang terjadi,” jelas Nadeo pada akun Twitternya, @nadeowinataa_1.

Timnas Indonesia minimal harus mencetak empat gol menghadapi Thailand pada putaran kedua. Dengan begitu, pertandingan akan dituntaskan melalui babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Jadwal Leg Kedua Final Piala AFF 2020

Thailand vs Indonesia

Sabtu, 1 Januari 2022
National Stadium, Kallang
Kick-off 19.30 WIB
Live Streaming Vidio.

 

Sumber: https://www.bola.net/tim_nasional/final-piala-aff-walau-sudah-remuk-0-4-pemain-pemain-timnas-indonesia-belum-menyerah-7ce9a4.html

Baca Juga :   Taat Ibadah, Asnawi Mangkualam Tak Lupa Sholat Lima Waktu meski Bertanding di Luar Negeri

Tags: #Asnawi Mangkualam #Hasbunallah Wanikmal Wakil #Kapten Timnas Indonesia #Piala AFF 2020 #Sepak Bola