Innalillah, Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia saat Mau Jumatan

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial diinformasikan meninggal dunia, Jumat (10/12/2021) siang ini.

Berdasarkan informasi yang terhimpun oleh SuaraJabar.id, Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia di dalam Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Bandung.

Kala itu, lelaki yang akrab disapa Mang Oded itu tengah berjalan ke mimbar guna menjadi khatib dan imam Salat Jumat. Saat menuju mimbar itulah Mang Oded terjatuh. Begitu terjatuh, Oded M Daial disebut tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah.

Namun, di rumah sakit, Mang Oded tak lagi tertolong sehingga dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter. Kekinian, jenazah almarhum Oded M Danial masih disemayamkan di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

“Betul, mohon doanya. Beliau, Pak Oded meninggal dunia,” ujar Humas Pemkot Bandung Hendro.

Untuk diketahui, Oded Mohamad Danial adalah lelaki kelahiran 15 November 1962. Dia menjabat sebagai Wali Kota Bandung sejak tahun 2018.

Masa baktinya baru akan berakhir pada dua tahun ke depan, yakni 2023. Sementara wakilnya adalah Yana Mulyana.

Sebelum menjadi wali kota, Oded M Danial adalah Wakil Wali Kota Bandung yang menjadi duet Ridwan Kamil. Kang Emil sendiri kekinian menjadi Gubernur Jawa Barat.

Sebelum menjadi kepala daerah, Oded M Danial adalah anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009. Dia juga merupakan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Bandung.

 

sumber: https://jabar.suara.com/read/2021/12/10/124201/stop-press-wali-kota-bandung-oded-m-danial-meninggal-dunia-saat-mau-jumatan

*******

Detik-detik Jenazah Wali Kota Bandung Diangkat, Meninggal saat Hendak Jumatan

Orang nomor satu Kota Bandung, Oded M Danial meninggal dunia saat hendak melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, siang ini Jumat 10 Desember 2021.

Mengutip dari berbagai sumber, Pria yang akrab disapa Mang Oded itu meninggal dunia saat ibadah solat Jumat di Masjid Mujahidin. Belum diketahui penyebab Mang Oded meninggal dunia hingga saat ini masih belum diketahui.

Baca Juga :   Terungkap ! Ritual Rahasia Mantan Walikota Bandung Almarhum Oded M Danial Semasa Hidupnya

Dalam video yang beredar, terlihat jenazah Mang Oded diangkat dan dibawa jemaah salat jumat. Video tersebut salah satunya dibagikan akun Facebook Jakarta Punya Cerite.

“Innalillahi waina ilaihi rajiun, Telah meninggal dunia Bapak kita semua. Bapak h oded m danial SAP,” bunyi pesan yang tersebar. Menurut informasi tersebut Mang Oded sempat pingsan sebelum dilarikan ke RD Muhammadiyah.

“Beliau pingsan ketika sedang jumat keliling di mesjid mujahidin. Almarhum sekarang msh di RS muhammadiyah,” tutur pesan tersebut.

Mang Oded, demikian dia akrab disapa, meninggal dunia saat hendak naik mimbar menjadi khatib salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Informasi yang didapatkan, Oded M Danial dipanggil untuk menjadi imam khatib salat Jumat, namun baru beberapa langkah menuju mimbar dia terjatuh.

 

sumber: https://www.eramuslim.com/berita/nasional/detik-detik-jenazah-wali-kota-bandung-diangkat-meninggal-saat-hendak-jumatan.htm#.YbMENr1BxPb

Tags: #Mang Oded #Oded M Danial #Oded M Danial meninggal dunia #Wali Kota Bandung Oded #Wali Kota Bandung Oded M Danial #Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia