Inilah Tiga Pemain Muslim Di Skuad Real Madrid

191 views

Performa Real Madrid di musim kompetisi 2021/2022 saat ini berada dalam posisi terbaiknya dengan memimpin klasemen La Liga Spanyol. Dari 25 pemain inti tim ibukota tersebut, tiga diantaranya ternyata sebagai seorang muslim.

Ketiga pemain muslim Real Madrid adalah, Ferland Mendy sebagai defender, Eden Hazard gelandang serang serta Karim Benzema yang dikenal sebagai striker tajam andalan Madrid.

Untuk nama Eden Hazard, pemain asal Belgia ini pamornya sudah dikenal. Demikian juga Karim Benzema, selalu menjadi langganan Timnas negaranya, Perancis. Keduanya adalam pemain senior Real Madrid.

Sementara Ferland Sinna Mendy, adalah anak baru di Real Madrid tahun 2019. Meski baru pemain Timnas Perancis kelahiran, 8 Juni 1995 itu berhasil membuat lini pertahanan Madrid aman. Sehingga tak heran kalau Mendy selalu jadi pilihan utama pelatih Carlo Ancelotti.

Real Madrid mendatangkan Ferland Mendy dari klub Olympique Lyon. Mendy ditebus dari klub Ligue 1 itu dengan mahar sebesar 48 juta euro (sekitar Rp 771 miliar). Pemain yang fasih bermain sebagai bek sayap kiri itu merupakan rekrutan kelima Madrid pada bursa transfer musim panas.

Meski kini dikenal sebagai bek sayap, ternyata Mendy adalah mantan striker. Pria keturunan Senegal itu mengawali perjalanan sebagai penyerang kala menimba ilmu di Ecquevilly EFC. Namun Mendy mulai bertransformasi menjadi seorang bek kiri setelah bergabung dengan akademi Paris Saint-Germain pada 2004.

Selain tangguh di lapangan, Mendy juga dikenal sebagai muslim yang taat karena di Real Madrid, dia tidak sendiri melainkan ada Hazard dan Benzema.

 

sumber: https://bit.ly/32Uz3Zf

Baca Juga :   Cerita DJ Katty Butterfly Jadi Mualaf Berasal dari Suara Azan

Tags: #eden hazard #ferland mendy #karim benzema #muslim #pemain bola #pemain bola muslim #pesepak bola #pesepak bola muslim #real madrid