Ini Alasannya Istri Khabib Nurmagomedov Ogah Tampakkan Wajah ke Publik

Pecinta olahraga pasti bertanya-tanya kenapa istri Khabib Nurmagomedov ogah tampakkan wajah ke publik? Ternyata ini alasannya.

Rumah tangga Khabib Nurmagomedov sangat jarang tersorot kamera. Meski tenar, dia tidak tertarik mengekspos kehidupan pribadinya.

Usut punya usut, Khabib memiliki istri bernama Patimat Nurmagomedova. Mereka menikah pada 2013 lalu, dan acara resepsinya digelar secara mewah.

Namun sejauh ini Patimat tak pernah memperlihatkan wajahnya ke hadapan publik, termasuk saat resepsi. Wanita asal Dagestan itu benar-benar memegang ajaran Islam untuk menutup aurat bagi setiap wanita.

Almarhum ayah Khabib yakni Abdulmanap Nurmagomedov pernah berkomentar tentang busana menantunya itu dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu.

“Seorang suami menyuruh istrinya untuk menutupi dirinya dan dia melakukannya,” kata Abdulmanap dikutip dari Sportszion, Senin (4/10/2021).

“Kecantikannya seharusnya hanya menjadi milik suaminya. Ini bukan masalah untuk didiskusikan hari ini, semuanya sudah diputuskan 1400 tahun yang lalu,” ujarnya.

Khabib dan Patimat sudah saling kenal sejak masih kecil. Bahkan kabarnya mereka pernah menjadi teman sebangku ketika sekolah. Tapi hal itu hanya berlangsung setahun.

Khabib harus pindah ke kawasan Makhachkala untuk mewujudkan mimpinya menjadi petarung mixed martial arts (MMA) profesional.

Setelah impiannya terwujud, Khabib kembali ke Dagestan. Menurut rumor, dia sempat dijodohkan dengan enam wanita. Tapi petarung berjuluk The Eagle itu memilih Patimat sebagai istrinya.

Khabib Nurmagomedov memenangkan duel kontra Justin Gaethje pada UFC 254 di Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. (Foto: CBS Sport)

Biaya pernikahan mereka kabarnya mencapai 700.000 rubel atau sekitar Rp137 juta. Terdapat 4.000 tamu undangan, tapi kapasitas gedung hanya mencapai 1.200 orang.

Dengan begitu, acara pernikahan akhirnya dibagi menjadi tiga sesi. Kini mereka sudah dikaruniai tiga buah hati yakni seorang putri bernama Fatima dan dua putra Magomed dan Husein.

Khabib kini bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga setelah pensiun dari UFC setahun lalu. Terbaru dia terbang ke Inggris untuk menonton Manchester United (MU) kontra Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/10/2021) malam WIB.[eramuslim]

Tags: #abdulmanap nurmagomedov #istri khabib nurmagomedov #khabib nurmagomedov #mma #patimat nurmagomedova