Indonesia Negeri Paling Dijaga Allah Ta’ala, Habib Umar Ungkap Alasannya

Banyak ulama besar yang berdakwah di Indonesia. Salah satunya adalah Habib Umar bin Hafidz. Ulama yang berasal dari negeri Yaman ini bahkan memiliki banyak jamaah di Tanah Air.

Banyak pelajaran telah Habib Umar sampaikan ketika memberi tausiyah di Indonesia. Salah satunya adalah pengetahuan bahwa Indonesia adalah tanah yang paling dijaga Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Indonesia ini dengan puji syukur kepada Allah dengan kalimat Alhamdulillah dibandingkan negara-negara lain manapun di muka bumi ini kita adalah negara yang paling dilembutkan oleh Allah Ta’ala, yang paling dijaga oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkap Habib Umar bin Hafids, sebagaimana dinukil dari kanal YouTube Audio Syiar.

Alasannya karena di Indonesia banyak terdapat ikatan-ikatan yang dijalin antara sesama Muslim, guru-guru, ulama-ulama, serta keluarga pendahulu. Jalinan ini terus tersambung sampai sekarang.

Kemudian, lanjut Habib Umar, tidak lepas dari peran para wali yang tulus dan ikhlas dalam mensyiarkan ajaran agama Islam. Mereka tidak kenal lelah mengajarkan ajaran yang telah ditetapkan Allah Subhanahu wa ta’ala.

Habib Umar bin Hafidz melanjutkan, Indonesia mirip dengan negeri Hadramaut. “Sehingga, negeri kalian ini memiliki kemiripan dari banyaknya para wali-wali tersebut, memiliki kemiripan dengan Hadramaut,” ucapnya.

Seperti diketahui, Hadramaut merupakan negeri yang memiliki keistimewaan berupa diberkahi dan dijauhi dari hiruk-pikuk dunia fana. Negeri yang berada di lembah Yaman tersebut dikenal sebagai pencetak para wali di dunia.

Wallahu a’lam bishawab.

 

sumber: bit.ly/3I3m3iT

Tags: #habib umar #habib umar bin hafidz #indonesia