Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Mohammad Ahsan: Alhamdulillah Yaa Allah, Barakallah

Indonesia juara Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China di babak final. Hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan, pasalnya Indonesia terakhir kali mengangkat trofi tersebut 19 tahun lalu. Salah satu pebulutangkis yang bersyukur atas torehan ini adalah Mohammad Ahsan.

Pebulutangkis senior di Tim Indonesia tersebut sangat bersyulur atas keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta’ala. Mohammad Ahsan menyatakan ini hasil perjuangan yang luar biasa dari seluruh anggota tim.

Tidak lupa, Mohahammad Ahsan mengungkapkan terima kasih untuk doa serta dukungan semua pihak hingga Indonesia berhasil meraih Piala Thomas 2020. Ia berharap ini membawa keberkahan.

Alhamdulillah yaa Allah..bangga bisa jadi bagian dari tim Indonesia..perjuangan yang luar biasa..dan terima kasih untuk doa dan dukungannya selalu..BarakALLAH,” ungkap Mohammad Ahsan, seperti dikutip dari unggahan akun Instagram-nya @king.chayra, Senin (18/10/2021).

Mohammad Ahsan sendiri diketahui sebagai pemain ganda putra. Ia selama ini berpasangan dengan Hendra Setiawan dan telah mengukir banyak prestasi bergengsi di kejuaraan bulu tangkis dunia. Tapi di gelaran Piala Thomas 2020, Ahsan juga dipasangkan dengan pebulutangkis muda berbakat Daniel Martin.

Mohammad Ahsan tidak hanya terkenal karena prestasi di lapangan bulu tangkis, tetapi juga sebagai Muslim yang sangat taat. Pemain berusia 32 tahun ini selalu berusaha menerapkan setiap ajaran Islam dalam kesehariannya.

Ia bahkan tetap menjalankan ajaran Islam dan sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wassllam dalam pertandingan. Sejak 2017, Ahsan tampak mengenakan celana legging untuk menutupi auratnya saat bertanding. Kemudian berjongkok saat minum. Selain itu, Ahsan juga tidak bersalaman dengan wasit perempuan di pertandingan.[mokzn]

Tags: #Bulutangkis #Indonesia Juara Piala Thomas 2020 #Mohammad Ahsan #Piala Thomas 2020