Habib Kribo Tak Gentar Diperkarakan Oleh Negara Arab Atas Pernyataannya

Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo kembali menjadi sorotan publik karena pernyataannya soal bangsa Arab yang tidak punya kehormatan jika tidak ada Kabah.

Bahkan mantan diplomat PBB Anis Prince Dache meminta agar Habib Kribo memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas pernyataannya melalui akun TikTok miliknya.

Anis Prince Dache juga mengancam Habib Kribo diseret ke jalur diplomatik oleh negara-negara Arab jika tidak memberikan klarifikasi dan meminta maaf.

Baca Juga: Habib Bahar Bin Smith Dikabarkan Ngamuk di Penjara dan Dibuat Tersungkur Aparat Kepolisian, Begini Faktanya

Hal itu langsung ditanggapi oleh Habib Kribo melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya pada Kamis, 13 Januari 2022.

Habib Kribo mengaku tidak gentar atas ancaman Anis Prince Dache itu karena pernyataan tersebut tidak dalam konteks menghina bangsa Arab melainkan tanggapan atas ucapan Habib Bahar bin Smith dan Fahmi Alkatiri.

Habib Kribo menilai Anis tidak menyimak pernyataannya dengan lengkap sehingga menimbulkan salah persepsi.

“Anda memotong pembicaraan saya. Sikap saya itu untuk merespons ada dari Bahar dan sama si Alkatiri itu yang mengatakan etnis Melayu atau pribumi di sini kalau tidak ada orang Arab menyembah pohon dan tidak berbaju,” kata Habib Kribo yang dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Instagram @assegafzen pada Kamis, 13 Januari 2022.

“Ini yang menjadi perhatian saya, saya ingin mengatakan bahwasannya Bangsa Melayu tidak lebih rendah dari Bangsa Arab. Bangsa Melayu punya martabat, jauh lebih beradab dari Bangsa Arab,” sambungnya.

Kemudian Habib Kribo mengungkapkan alasan Bangsa Arab diturunkan Nabi dikarenakan Bangsa Arab saat itu jahiliyah.

“Bangsa Arab sebelum ada Nabi itu jahiliyah, makanya diturunkan oleh Nabi,” ujar Habib Kribo.

Baca Juga :   Habib Kribo Bikin Heboh Lagi: Allah Tidak Bisa Mencipta Tanpa Wanita, Ibu Itu Tuhan Anda

Selain itu, Habib Kribo juga membantah perkataan Anis soal banyak tokoh Arab yang jadi ilmuwan dan orang penting di dunia.

Habib Kribo mengatakan tokoh-tokoh yang disebutkan Anis itu seperti penemu matematika berasal dari Persia, bukan dari Bangsa Arab.

Habib Kribo tidak terima klaim itu digunakan untuk membenarkan Habib Bahar dan Habib Fahmi Alkatiri yang menghina Bangsa Melayu.

“Jadi jangan dipake diklaim-klaim Arab hanya untuk membela Arab, tapi anda justru melegalkan untuk merendahkan seorang Bahar dan si Alkatiri itu menghinakan bangsa Melayu,” tutur Habib Kribo.

“Dan saya tidak terima, silahkan kalau Anda ingin memperpanjang masalah ini, terima kasih,” tambahnya.

 

sumber: https://bit.ly/3zZ6gP1

Tags: #bangsa arab #diplomat pbb #diplomatik #habib kribo #melayu #negara arab