Dosa Terbesar Ibu kepada Anak yang Jarang Disadari, Anak Menanggung Akibatnya

Ternyata ada dosa dari ibu yang membuat anak menanggung akibatnya menurut Ustadz Adi Hidayat Dosa itu berupa kesalahan yang dianggap sepele tapi fatal akibatnya sehingga harus dihindari.

Lantas dosa terbesar apakah seorang ibu kepada anaknya yang jarang disadari menurut Ustadz Adi Hidayat? Dilansir PortalJember.com dari video yang diunggah kanal YouTube Afterlife Fighters pada Jumat, 5 November 2021 menjawab pertanyaan tersebut.

Seorang ibu dalam tatanan masyarakat dominan selalu ditempatkan sebagai pihak yang dekat dengan anaknya. Ibu dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk merawat anak karena dia sendiri yang melahirkan. Hal tersebut memang tidak dapat disalahkan karena sebagian masyarakat sudah nyaman dengan pola yang semacam itu.

Namun, sebagai orang tua yang melahirkan anaknya hendaklah diberikan kasih sayang dan pendidikan yang cukup. Dalam Islam sudah diatur sedemikian rupa cara menjaga dan membesarkan anak agar menjadi sholeh maupun sholehah.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ternyata ada satu dosa yang cukup berat namun jarang sekali disadari oleh orang tua, terutama ibu yang menjaga anaknya.

Dosa itu berupa kesalahan yang membuat si anak menanggung akibatnya sampai dewasa. Adapun dosa terbesar ibu kepada anaknya yang jarang disadari itu ialah memberikan tontonan yang buruk.

“Maka bagaimana dengan anak yang seringkali ditampilkan dengan tayangan-tayangan yang tidak tepat,” tegasnya. Hal itulah yang bisa membuat tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan harapan moral yang berlaku.

“Kenapa anak jauh dari sifat penurut, kenapa sering kali marah meluap, kenapa sering tidak menaati perintah, barangkali maaf doa ibu itu tidak sebanding dengan apa yang ditampilkan dalam perilakunya,” ujarnya.

Banyak ibu yang mengharapkan anaknya jadi sholeh ataupun sholehah saat berdoa, tapi setiap harus diberikan tayangan yang merusak.

Baca Juga :   Anak Tidak Boleh Masuk Masjid Karena Belum Sunat

“Katanya berdoa menginginkan anak sholeh tapi selalu diperlihatkan gambar-gambar yang tidak tepat,” ungkapnya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari hal tersebut agar anak tidak menanggung akibatnya di masa depan menurut Ustadz Adi Hidayat.

 

sumber: https://portaljember.pikiran-rakyat.com/khazanah/pr-163194023/dosa-terbesar-ibu-kepada-anak-yang-jarang-disadari-anak-menanggung-akibatnya-kata-ustadz-adi-hidayat

Tags: #anak #dosa #ibu #uah #ustadz adi hidayat