Di Tahlilan Ameer Azzikra, Istri Pertama Ustaz Arifin Ilham Ungkap Bahagia Dipoligami

Istri pertama almarhum Ustaz Arifin Ilham Wahyuniati Al-Waly atau akrab disapa Yuni bercerita mengenai rahasia sukses hidup poligami yang dijalaninya bersama Ustaz Arifin Ilham. Rahasia sukses poligami Ustaz Arifin Ilham ini diungkap Umi Yuni saat memberi sambutan di acara tahlilan sang anak Ameer Azzikra.

Pada acara tahlilan Ameer Azzikra, istri pertama Ustaz Arifin Ilham itu sedikit menyinggung mengenai kehidupan poligami yang dijalaninya. Diketahui Ustaz Arifin Ilham memiliki tiga orang istri. Yuni adalah istri pertamanya.

Awalnya Yuni membahas mengenai proses kematian sang anak Ameer Azzikra. Kehilangan sang anak membuat Yuni ikhlas dan tabah. “Harus ikhlas, harus tabah, harus kuat. Dari Kak Arifin poligami. kemudian kak Arifin meninggal,” kata Yuni dikutip dari YouTube Baba Syukur.

“Tapi kalo poligami bukan menyedihkan ya ustaz tapi menyenangkan. Karena Umi Yuni tidak merasakan kesedihan, tidak merasakan kekurangan dari Kak Arifin tapi Umi merasakan kebahagiaan,” jelasnya lagi.

Yuni lalu membeberkan mengenai penyebab perempuan takut dipoligami. Menurut Yuni ini terjadi karena seorang suami berpoligami biasanya akan berubah perlakuannya ke istri pertama.

Menurut Yuni, suami yang berpoligami biasanya akan mengurangi kasih sayangnya.

“Pertama karena mereka biasanya orang berpoligami laki-laki melupakan istri pertama, mengurangi kasih sayangnya, mengurangi cintanya, mengurangi sayangnya, mengurangi waktunya, mengurangi hartanya, mengurangi biologisnya, dikurangi semua,” kata dia.

Namun itu tidak terjadi pada diri Yuni saat dipoligami Ustaz Arifin Ilham. Menurut Yuni yang terjadi justru sebaliknya ketika Ustaz Arifin Ilham menikah lagi.

“Yang Kak Yuni rasakan waktu dipoligami, semakin besar cintanya, semakin besar sayangnya, semakin besar perhatiannya, semakin besar biologisnya. waktunya semuanya semakin besar. Yang tadinya 100 jadi 200. menikah lagi tambah lagi jadi 300,” ujar dia.

Baca Juga :   Apakah Seorang Istri Berdosa Jika Menolak Dipoligami?

Karena itu Yuni berpesan agar manusia berbaik sangka kepada Allah SWT. Diketahui Arifin Ilham dan Yuni menikah di tahun 1998. Keduanya dikaruniai empat anak yaitu Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Azzikra (Alm., Muhammad Azka Najhan dan Amtaza Syahla Arifin.

Lalu di tahun 2010, Arifin Ilham kembali menikah dengan seorang wanita asal Yaman bernama Rania Bawazier. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai tiga anak yaitu Alaa Hifzhiyah Arifin, Muhammad Ahya Fillah dan Akhsya Zakiya Arifin.

Terakhir Ustaz Arifin Ilham menikah dengan Ummi Akhtar atau Femma di tahun 2017. Femma adalah seorang janda beranak dua. Pada bulan April tahun 2019, Ustaz Arifin dan Femma dikaruniai anak pertama yaitu Shofiya Dzikriya Arifin.

 

sumber: https://lampung.suara.com/read/2021/12/04/100337/di-tahlilan-ameer-azzikra-istri-pertama-ustaz-arifin-ilham-ungkap-bahagia-dipoligami?page=1

Tags: #istri pertama #Poligami #Umi Yuni #ustaz arifin ilham