Buku Fiqih Ibadah Braille Segera Diterbitkan Kembali

147 views

Buku Fiqih Ibadah Braille segera diterbitkan kembali oleh Kementerian Agama untuk meningkatkan layanan keagamaan bagi penyandang disabilitas.

Penerbitan buku Fikih Ibadah Braille sebelumnya sudah diterbitkan pada Febuari tahun 2019, namun dikarenakan banyaknya permintaan dan kebutuhan di masyarakat, buku ini akan diterbitkan kembali.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin mengatakan, buku ini merupakan ikhtiar sebagai kehadiran pemerintah di tengah masyarakat termasuk bagi penyandang disabilitas.

Kamaruddin menjelaskan, buku Fikih Ibadah Braille ini merupakan hasil kerja sama Kementerian Agama dan kolaborasi dari berbagai unsur yaitu, organisasi masyarakat keagamaan Islam, lembaga swadaya masyarakat termasuk lembaga disabilitas netra, dan para akademisi.

Kamaruddin meyakini, kerja sama tersebut akan lebih efektif serta berdampak besar bagi umat dan bangsa jika dilaksanakan secara sinergis dan sistematis.

“Sehingga tujuan mengarusutamakan layanan keagamaan yang inklusif bagi disabilitas dalam hal ini layanan literasi keagamaan yang mudah diakses sesuai dengan kebutuhannya benar-benar dapat tercapai, dan menjadi amal jariah serta mendapatkan keridaan dari Allah SWT,” ujarnya melansir laman Bimas Islam Kemenag, Kamis (19/8/2021).

Semoga karya yang sangat berharga ini, lanjutnya, dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat Indonesia khususnya saudara kita penyandang disabilitas netra.[mokzn]

Tags: #Buku Fiqih Ibadah Braille Segera Diterbitkan Kembali