Bukan Istighfar, 1 Amalan Ini Kuras Habis Dosa, Sering Dilakukan dan Tak Disadari

Ada satu amalan yang mampu kuras habis dosa yang ada dalam diri seseorang kata Ustadz Adi Hidayat. Menurut Ustadz Adi Hidayat, satu amalan ini bahkan sering dilakukan disetiap harinya umat muslim.

Namun sayangnya, banyak yang tidak tau akan makna dari satu amalan ini. Akhirnya amalan ini sering dilakukan secara asal-asalan saja.

Dilansir PortalJember.com dari kanal YouTube Afterlife Fighters yang diunggah pada 30 Juni 2020, Ustadz Adi Hidayat sebut amalan yang dimaksud.

Dosa merupakan hasil dari perbuatan-perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah SWT. Ketika dosa sampai dibawa ke hari akhir, maka dosa tersebut kemungkinan akan menghantarkan seseorang untuk masuk ke dalam neraka. Maka dosa sebaiknya dihapuskan sebelum kematian datang menghampiri.

Dosa dapat dihilangkan dengan cara tobat dan memohon ampun kepada Allah SWT. Sehingga, dosa yang selama ini dimiliki akan dihapuskan oleh Allah SWT jika ikhlas dalam bertobat.

Namun ternyata, ada satu amalan ini seperti orang yang sedang tobat, karena amalan ini mampu kuras habis dosa yang ada. Dalam sebuah ceramah, Ustadz Adi Hidayat sebut amalan yang dimaksud ini. Satu amalan tersebut adalah Wudhu.

Wudhu ternyata bukan hanya menjadi syarat sah diterimanya sholat, namun ternyata wudhu mampu hilangkan dosa yang ada. Seperti halnya dosa pada lisan, lisan yang selalu berkata yang tidak baik bahkan hingga menyakiti perasaan seseorang akan luntur dengan wudhu.

“Bersamaan dengan jatuhnya air wudhu itu, jatuh pula kotoran dan dosa-dosanya,” kata Ustadz Adi Hidayat. Sehingga, dosa yang ada pada lisan atau mulut dapat dibersihkan dari dosa hanya dengan berwudhu.

Bahkan bukan hanya di lisan saja, seluruh tubuh ini akan dikuras segala dosanya sampai habis jika berwudhu. “Bukankah semua anggota tubuh yang kita basuh dalam wudhu itulah anggota tubuh yang sering kita gunakan dalam berinteraksi keseharian,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Baca Juga :   Ustaz Adi Hidayat: Adopsi Spirit Doll Sama Seperti Merawat Jin

Tetapi, dosa akan habis dikuras jika melakukan wudhunya sambil mengingat atas dosa yang pernah dilakukan. “Maka ketika berwudhu itu maka sambil dikeluarkan kotoran fisiknya Anda bermohon ampun kepada Allah,” kata Ustadz Adi Hidayat. Saat itulah bermohon kepada Allah SWT agar dibersihkan dari segala dosa yang ada disengaja maupun tidak.

 

sumber: https://portaljember.pikiran-rakyat.com/khazanah/pr-163197379/bukan-istighfar-1-amalan-ini-kuras-habis-dosa-sering-dilakukan-dan-tak-disadari-kata-ustadz-adi-hidayat

Tags: #dosa #istighfar #uah #ustadz adi hidayat #Wudhu