Berawal Mualaf, Kini Angelina Sondakh Jadi Guru Ngaji

240 views

Angelina Sondakh bisa dibilang memiliki perjalanan spiritual yang cukup berliku. Bahkan, kabarnya ia sempat keluar lagi dari agama Islam namun kini disebut hafal Al-Quran hingga menjadi guru ngaji. Seperti apa kisahnya?

Keputusan Angelina Sondakh untuk menjadi muslim tak jauh-jauh dari isu kedekatannya dengan mendiang suaminya, Adjie Massaid. Keduanya lantas menikah, namun takdir memisahkan mereka saat Adjie Massaid meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Angie, sapaan akrabnya, sempat terjerat kasus korupsi dan dikabarkan murtad. Namun kini terlihat lebih religius. Berikut rangkumannya dikutip dari laman IntipSeleb, Senin, 13 Desember

Masuk Islam pada 2008

Angelina Sondakh awalnya memeluk agama nasrani. Ia lalu dekat dengan Adjie Massaid pasca bercerai dengan Reza Artamevia. Kedekatan keduanya pun terlihat serius hingga akhirnya Angie pindah agama memeluk Islam pada 2008 silam.

Setahun setelahnya, tepatnya pada April 2009, Angie dan Adjie Massaid menikah. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putra Keanu Jabaar Massaid yang lahir pada 9 September 2009.

Selang dua tahun, Adjie Massaid dikabarkan terkena serangan jantung saat main futsal. Mendiang menghembuskan napas terakhirnya pada 5 Februari 2011 silam.

Korupsi dan Dikabarkan Murtad

Setahun berlalu pasca kematian mendiang Adjie Massaid, Angelina Sondakh seolah mendapat banyak musibah. Kala itu, Angie terjerat kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang dan ditahan di balik jeruji besi.

Di momen ini pula, isu tak sedap menerpa Angie yang dikabarkan keluar dari Islam.

Rupanya, Angie punya jawaban tersendiri atas isu miring akan agama yang diyakininya. Tak menepis, Angie justru memberikan jawaban yang menegaskan bahwa ia masih memeluk Islam.

Tanggapannya pun bijak dengan menyebut bahwa isu miring itu adalah bentuk penghapusan dosa-dosanya.

Baca Juga :   Dialog yang Membuat Seorang Pendeta Jadi Mualaf

“Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain,” tutur Angelina Sondakh sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, November 2012 lalu.

Di lain kesempatan, Angie juga memilih diam dan tak menggubris fitnah yang melanda dirinya. Namun, Angie membuktikan bahwa kini ia benar-benar menjadi muslim yang tulus dan hanya berharap pada Yang Maha Kuasa.

“Saya menerima kalau Allah membersihkan dosa-dosa saya melalui fitnah orang lain. Saya sering nonton ustaz Yusuf Mansur setiap pagi, kalau perjalanan hidup kita ini tersendat-sendat selesaikan lah urusan mu dengan Allah, sholat lima waktu jalankan yang sunah. Kalau ada yang memfitnah maafkan, ayah saya juga selalu berpesan seperti itu,” jelasnya.

Berhijab pada 2015

Politisi Demokrat yang tersangkut kasus korupsi proyek di Hambalang, Angelina Sondakh, saat bersaksi di pengadilan beberapa waktu lalu. Seolah menepis isu murtad, Angie memilih untuk menutup aurat dengan memakai hijab pada tahun 2015 lalu.

Menurut penuturan Nikita Mirzani, yang sempat menjadi rekan sesama binaan di Rutan Pondok Bambu, Angie makin cantik berhijab dan rajin beribadah.

“Dia tetap cantik kok, masih seksi dan pakai kerudung lagi. Soalnya kan di sana polanya makan, tidur, salat, jadinya pasti lebih religius. Niki juga gitu kok,” kata Nikita Mirzani, April 2015 lalu.

Jadi Guru Ngaji dan Hafal 5 Juz

Usai berhijab, Angelina Sondakh bahkan dikabarkan mengajarkan Al-Quran di Rutan Pondok Bambu.

Hal itu diketahui selang dua tahun setelahnya yang mana Istaz Yusuf Mansyur menyebutkan bahwa Angie telah hafal hingga 5 juz Al-Quran. Angie pun sempat menjadi guru ngaji dan kian religius

 

Baca Juga :   Kagum Adab Kencing dalam Islam, Pria Bule Ini jadi Mualaf

sumber: https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1431724-berawal-mualaf-kini-angelina-sondakh-jadi-guru-ngaji?page=all&utm_medium=all-page

Tags: #Angelina Sondakh #guru ngaji #mualaf