Begitu Latih Timnas, Shin Tae-Yong Belajar Agama Islam

367 views

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengakui, dirinya memang belajar mengenal Agama Islam. Tepatnya setelah menangani Timnas, agar dirinya beradaptasi dengan Indonesia yang merupakan negara berpenduduk mayoritas Muslim.

Selain itu STY, begitu ia biasa disapa, mengaku dirinya mempelajari islam agar dapat menyusun program latihan Timnas Indonesia, tanpa menganggu waktu ibadah para pemain Squad Garuda.

Dikutip dari Sportalkorea, Senin (10/1/2022), STY mengatakan bahwa ini adalah bentuk menghormati keputusan pemain, yang memilih shalat 5 waktu setelah Adzan berkumandang.

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut Agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita soal Agama Islam selama kurang lebih tiga jam,” ujar STY.

Untuk itu STY pun berjanji, agar program latihan tak menganggu pemain maupun asisten pelatih yang beragama Islam. Dirinya menghormati keputusan para pemain Garuda.

“Saya belajar hal soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

Saat ini, STY sudah berhasil mengambil hati suporter Timnas Indonesia. Dia dinilai mampu membuat Skuad Garuda tampil lebih baik, dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Oleh karena itu, STY mampu membawa Timnas Indonesia yang didominasi pemain muda, menembus final Piala AFF 2020. Walaupun mendapatkan posisi runner up.

Dalam waktu dekat, STY akan kembali menunjukkan taktiknya dari pinggir lapangan untuk membawa Squad Garuda pada laga Piala AFF U-23 bulan Ferbruari mendatang.

 

sumber: https://bit.ly/3zLWKPc

Baca Juga :   Menuntut Ilmu Sampai Mati

Tags: #aff2020 #coach shin #islam #muslim #pelatih timnas #pelatih timnas indonesia #shin tae-yon pelatih timnas indonesia #shin tae-yong