Awalnya Iseng Puasa Bulan Ramadhan, Akhirnya Bersyahadat

240 views

 

Ibadah puasa Ramadhan sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia. Namun, siapa sangka, khidmat dan indahnya suasana Ramadhan membuat Ayesha Siddiqa, wanita berusia 29 tahun ini memutuskan masuk Islam lantaran iseng ikut berpuasa bersama teman-temannya yang Muslim.

Ayesha memutuskan untuk menjadi mualaf tiga tahun yang lalu karena tertarik dengan ritual menahan lapar dari pagi sampai terbenamnya matahari.

Ayesha mengaku mulai mencoba berpuasa pada bulan Ramadhan tahun 2013 silam, dengan teman-temannya hanya karena rasa ingin tahu. Selama belajar berpuasa, ia mendapatkan pencerahan dan ketenangan selama berpuasa hingga akhirnya memutuskan masuk Islam. Ayesha mengatakan bahwa bulan suci ini adalah titik balik dalam hidupnya.

“Cinta untuk Islam mengakar di hati saya sejak empat tahun yang lalu. Meskipun saya berpuasa di rumah bersama teman-teman saya, tapi saya belum memeluk Islam ketika itu. Ramadhan sekarang adalah Ramadhan ketiga saya sebagai seorang Muslim, Alhamdulillah.”

Ayesha mengaku sangat bersyukur bahwa dia telah menjadi orang yang jauh lebih disiplin setelah Ramadhan pertamanya. Ayesha memulai membaca dan belajar lebih banyak tentang Islam dan dalam waktu dua bulan setelah belajar puasa, ia segera memeluk Islam.

Mohammed Umer, tunangan Ayesha, merencanakan pernikahan mereka di bulan suci tahun ini karena mereka ingin menghabiskan Ramadhan yang lebih berarti bersama-sama.

Meskipun Ayesha dari India dan tunangannya dari Pakistan, tapi hal itu tak menjadi penghalang bagi mereka. “Muslim adalah Muslim di belahan dunia manapun,” ujar Ayesha.[umma]

Tags: #Akhirnya Bersyahadat #Awalnya Iseng Puasa Bulan Ramadhan