Di Balik Ketegaran Angelina Sondakh, Bikin Umi Pipik Merinding

340 views


Mendekap di penjara karena kasus korupsi, Angelina Sondakh membawa kabar mengejutkan, dan itu bukanlah berita memalukan melainkan menakjubkan. Mendengar kabar ini, bulu kuduk Umi Pipik berdiri. Ia merinding pertama kali mengetahuinya, sebab ia tak menyangka kalau Angelina Sondakh bisa menghafalkan hampir setengah Al Qur’an. Ya, istri mendiang Adjie Massaid ini berhasil menghafalkan Al Qur’an sebanyak 15 juz.

Seperti diketahui, Angelina Sondakh dijatuhi hukuman 12 tahun penjara terkait kasus korupsi. Pada 2012 silam, KPK mengusut kasus suap Angelina Sondakh yang membuatnya harus rela berpisah dari sang putra, Keanu Massaid.  Sejak berada dalam tahanan disebut-sebut, Angelina Sondakh kini jauh lebih religius.

Angie sendiri dikatakannya sering menanyakan Keanu dan merasa sedih karena tidak bisa melihat tumbuh kembang anaknya. Walau terpisah jarak, Angie dan anak dari Adjie Massaid, Keanu, masih suka menjalin komunikasi, minimal video call. Karena protokol Covid-19, Angie dan Keanu terpaksa harus dibatasi kontak secara langsung.

Meski begitu, Angelina Sondakh masih merindukan mendiang Adjie Massaid. Ia pun rindu dengan kebiasaan Adjie Massaid selama bulan Ramadan. Sejak menikah dengan Adjie Massaid, Angelina Sondakh mantap menjadi pribadi yang lebih baik lagi, terlebih dirinya ingin semakin dekat dengan Tuhan.

Umi Pipik mengakui pernah bertemu dan ngobrol dengan beliau di tahanan. Waktu itu saya ada acara dakwah di sana, dan saya bilang petugasnya kalau mau ketemu dengan Angie. Akhirnya kita ngobrol banyak,” terang Umi Pipik
Umi Pipik mengaku salut dengan Angelina Sondakh yang bisa memanfaatkan waktu di tahanan. Diketahui Umi Pipik, tak semua orang yang mendapat ujian bisa semakin dekat dengan Tuhan. Bisa jadi mereka justru semakin jauh.

Umi Pipik mengaku dirinya belum tentu bisa seperti Angelina Sondakh. Tak mudah bisa menghafal ayat suci Alquran sebanyak itu. Untuk itu, istri mendiang Ustaz Jefry itu kagum dengan wanita mualaf – Angelina Sondakh. “Sekarang beliau sudah bisa hafal 15 juz itu MasyaAllah, saya aja belum tentu bisa,” lanjut Umi Pipik.

Dia merasa dirinya saja yang sudah menjadi ustadzah belum mampu menghafal Al Qur’an sebanyak itu. Padahal, kondisinya sangat memungkinkan untuk menghafal ayat-ayat Al Qur’an lebih cepat dibandingkan dengan Angelina yang tertimpa masalah, jauh dari anak dan suami pula.

“Jadi inilah ujian. Kadang-kadang ada orang diuji, tapi semakin jauh dari Allah, tapi ada juga orang yang diuji tapi semakin dekat dengan Allah. Ini hidayah yang MasyaAllah mahal sekali dan saya angkat jempol buat Mbak Angie,” kata Umi Pipik.

‘Allah Punya Kuasa, Allah Punya Rencana. Bahkan Angelina Sondakh menjadi guru ngaji bagi warga binaan yang nggak bisa ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikuma tukadzdzibaan, MasyaAllah, Penjara Menempa Angelina Sondakh Hafalkan 15 Juz Al Quran.’

Tags: #Al Quran #Angelina Sondakh #Angelina Sondakh Hafal Al Qur'an 15 Juz #Di Balik Ketegaran Angelina Sondakh #Hafal Al Qur'an #islam #Ketegaran Angelina Sondakh #Muslimah #Sholeha #Umi Pipik #Umi Pipik Merinding