Ada Ratusan Mobil PJR Siaga, Tapi Jusuf Hamka Ogah Dikawal Saat Pergi: Ngapain Dikawal, Makanya Jangan Cari Musuh…

Bos jalan tol Jusuf Hamka atau lebih akrab disapa dengan Babah Alun memiliki segudang kisah perjalanan yang cukup menginspirasi. Dia selalusenang hati menceritakan perjuangan masa mudanya.

Meski kini telah menjadi sosok tajir melintir, dia tetap bersikap sederhana. Jusuf Hamka acap kali memilih untuk menyetir sendiri. Termasuk saat bepergian bersama sang istri tercinta, Lena Burhanudin.

Tersedia kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR) yang selalu siap siaga mengawal. Tapi Jusuf tak berkeinginan untuk memanfaatkannya.

Simak ulasannya berikut ini.

Santai Nyetir Sendiri

Meski memiliki sopir pribadi, rupanya Jusuf Hamka kerap nyetir sendiri. Terutama kala menyempatkan diri menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Jusuf mengaku terkadang hanya pergi berduaan dengan sang istri, Lena. Bahkan pernah berdua dengan anak, Jusuf lantas memilih untuk menyetir.

“Saya mana pernah dikawal, Sabtu-Minggu saya nyetir sendiri. Sama nyonya (istri), sama anak paling. Kadang berdua sama anak atau berdua sama nyonya,” kata Jusuf Hamka dalam wawancara bersama merdeka.com.

Tak Ada Pengawal Maupun Voorijder konglomerat jusuf hamka pilih tak dikawal
Meski telah menjadi orang gedongan, tak ada kekhawatiran yang membuat Jusuf harus memiliki pengawal pribadi. Menurutnya, selama tak ada musuh maka hidup selalu aman.

“Ngapain dikawal. Makanya jangan cari musuh. Kalau enggak cari musuh, enak-enak saja hidup,” ujar Jusuf.

Selain itu, tak sedikit konglomerat Indonesia yang kerap menggunakan voorijder atau Polisi pembuka jalan dalam aktivitas. Lain halnya dengan Jusuf Hamka yang justru santai tanpa ajudan dan voorijder sama sekali.

“Saya enggak ada ajudan, enggak ada pengawal bos, enggak ada voorijder. Tidak ada,” sambungnya.

200 PJR Siaga, Tetap Pilih Bareng Sopir

Diakui Jusuf, di tempatnya telah tersedia 200 kendaraan patroli jalan raya yang selalu siaga mengawal. Namun hal itu tak dimanfaatkan olehnya.

Baca Juga :   Mualaf Cantik Asal Jerman Ini Tegaskan Hanya Allah Ta'ala yang Berhak Disembah

Menurut Jusuf, Tuhan sudah memberi rezeki lebih cepat. Sehingga tak perlu memanfaatkan voorijder demi memberi jalan lebih cepat dari pada pengguna jalan lain.

“Patroli Jalan Raya (PJR) di tempat saya ada 200 unit. Saya kalau mau pakai voorijder bisa. Allah sudah kasih saya lebih cepat dari pada orang lain rezeki. Kenapa di jalan saja harus minta lebih cepat si. Selo saja, selo yang penting sampai,” pungkasnya.

 

sumber: https://bit.ly/3Elfkyx

Tags: #babah alun #Cerita Inspirasi #Cerita Inspiratif #Inspirasi Kegigihan #Inspirasi Wirausaha #inspiratif #jusuf hamka #Kisah Inspiratif Orang Sukses #kisah mualaf #mualaf #Selebriti Mualaf #Tokoh Inspiratif