Aa Gym: Lihat Orang Lain Dapat Rezeki, Doakan yang Baik-Baik

116 views

Kiai Haji Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengatakan manusia diciptakan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala untuk menebar kebaikan di dunia. Namun seringkali orang-orang lupa bahwa hidup tidak sendirian di muka bumi.

Selain bersama banyak makhluk hidup lainnya, manusia pun hidup bersama manusia lain yang memiliki kehidupan berbeda-beda. Aa Gym menuturkan, bersedekah adalah salah satu cara memanusiakan manusia, membantu sesama keluar dari keterpurukan.

Menurut Aa Gym, bersedekah bukan hanya tentang berapa banyak yang sudah dikeluarkan, tapi juga tentang apa yang ada di pikiran ketika orang lain mendapat rezeki.

“Kita ini diciptakan bukan untuk melaknat orang,” ungkap Aa Gym, seperti dikutip dari unggahan video di akun Instagram @aagym, Jumat (30/7/2021).

Ia mengingatkan jamaah bahwa ketika mendapat rezeki, berbuat baiklah. Lalu ketika melihat orang lain mendapat rezeki, doakan yang baik-baik untuknya.

“Lihat yang punya mobil bagus, doakan semoga Allah selain memberikan mobil bagus juga memberikan akhlak yang bagus. Lihat yang punya rumahnya bagus, doakan semoga di surga mendapat rumah yang lebih bagus,” ujar Aa Gym.

Dirinya pun turut mengingatkan bahwa tidak ada untungnya merasa dengki terhadap mereka yang bisa membeli barang bagus.

“Meski terlihat lebih memilih membeli barang mewah alih-alih menggunakan rezekinya untuk bersedekah, kita tak pernah tahu kehidupan pribadi mereka. Siapa tahu dia sedekahnya 50 kali lipat?” jelasnya.

“Bisa jadi mereka lebih baik daripada kita yang sedekahnya Rp1.000 lagi, Rp1.000 lagi. Buat yang masih sedekah Rp1.000, ingat ya sekarang WC umum harganya Rp3.000,” tutupnya dengan sebuah canda.

Wallahu a’lam bishawab.[mokzn]

Tags: #Aa Gym: Lihat Orang Lain Dapat Rezeki #Doakan yang Baik-Baik