5 Ciri Manusia Kena Sihir, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Segera Ruqyah

Ustadz Dr Khalid Basamalah Lc MA memberikan renungan kepada kaum Muslimin agar berhati-hati terhadap ilmu sihir. Sebab, ilmu sihir merupakan hal yang syirik serta tidak percayanya atas kuasa Allah Subhanahu wa ta’ala.

Ia pun menjelaskan ada lima ciri manusia terkena sihir. Apa saja? Berikut ini penjelasan Ustadz Khalid Basalamah, seperti dikutip dari kanal YouTube Syiarku Islam, Jumat (24/12/2021).

1. Sering mimpi buruk

“Yang pertama, sering sekali mimpi buruk. Mimpi buruk ini paling sering melihat binatang atau kuburan yang membuat dia ketakutan dalam mimpinya,” ujar Ustadz Khalid Basalamah.

Lebih lanjut lagi, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa bahwa orang yang terkena sihir tidurnya akan tidak tenang, mengigau, serta membayangkan binatang yang merupakan simbol setan seperti anjing, ular, dan cicak.

2. Sering mimpi yang diikuti hawa nafsu

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan ciri kedua adalah sering bermimpi yang diikuti hawa nafsu. Misalnya mimpi berhubungan biologis hingga junub.

“Orang mimpi yang diikuti hawa nafsu, sering mimpi junub, sering mimpi didatangi oleh laki-laki atau perempuan,” ungkapnya.

3. Sering kena penyakit keras

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan ciri ketiga yaitu sering terkena penyakit keras. Penyakit ini sering datang tiba-tiba. Orang tersebut mengalami penyakit kronis tanpa sebab, sehingga akhirnya harus operasi.

4. Badannya pernah diukir-ukir

“Kemudian juga termasuk di sini orang yang indikasi kena sihir itu orang yang pernah diukir-ukir badannya dengan istilah raja-raja,” ujar Ustadz Khalid Basalamah.

Sebab hal tersebut merupakan hal yang dapat mempersekutukan Allah Subhanahu wa ta’ala dengan cara berharap hal-hal yang diinginkan melalui media ilmu sihir.

5. Pernah transfer aura

“Lalu orang yang pernah dimandikan air khusus, transfer aura, memberikan kekuatan tenaga dalam” papar Ustadz Khalid Basalamah.

Ia menjelaskan bahwa hal-hal tersebut dapat menyebabkan setan masuk ke tubuh karena percaya ilmu sihir.

Ustadz Khalid Basalamah juga menjelaskan salah satu cara menghilangkan ilmu sihir dari dalam diri yaitu dengan ruqyah. Namun tidak cukup satu kali agar benar-benar terbebas dari ilmu sihir tersebut.

“Dia harus berobat, kalau dia mau sembuh. Dia harus ruqyah baru dia bisa sembuh insya Allah. Tentu ruqyah ini harus sabar, butuh proses, ada orang yang sekali sembuh, ada yang dua kali, tergantung,” pungkasnya.

Wallahu a’lam bishawab.

 

sumber: https://bit.ly/3eBHFG5

Tags: #ciri-ciri kena sihir #kena sihir #sihir #tausiyah ustadz khalid basalamah #ustadz khalid basalamh