11 Cara Berhenti Menonton Film Khusus Dewasa

210 views

Menonton film khusus dewasa adalah salah satu masalah paling umum di kalangan remaja. Menurut berbagai studi, kebiasaan ini tidak hanya memengaruhi hubungan seseorang dengan Penciptanya, tetapi juga memengaruhi kesehatan, produktivitas, dan suasana hati. Sayangnya, itu adalah kebiasaan yang sangat mudah dilakukan dan sulit dihentikan.

Pada akhirnya seseorang harus menguatkan diri untuk berhenti menonton film khusus dewasa. Ini mungkin memakan waktu, tetapi ada banyak tips untuk membantu melakukannya. Berikut 11 tips yang bisa dilakukan, dilansir dari About Islam.

1. Bertaubat

Teruslah berusaha menjadi lebih kuat. Setan dapat menjatuhkan seseorang dalam lubang dosa, tetapi semuanya dapat mengalahkannya dengan bantuan Tuhan jika memang serius ingin berubah. Jadi, jangan menyerah pada diri sendiri, Allah senang melihat hamba-Nya yang memohon ampunan dan memperbaiki diri.

Allah SWT berfirman: “Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.” (QS. Ali Imran:135)

2. Gunakan internet di ruang keluarga

Pilihan ini memang sulit. Siapa yang tidak tidur dengan ponsel di samping tempat tidurnya? Namun, jika memang ingin mengekang kebiasaan buruk ini, maka disarankan berhenti tidur membawa ponsel. Lakukan penjelajahan web dengan santai di ruang tamu atau ruangan lain tempat orang lain masuk dan keluar.

Disarankan bagi anak kecil untuk menyimpan komputer mereka di ruang keluarga sehingga orang tua dapat memantau apa yang mereka lihat. Cara ini cukup bagus untuk mencapai tujuan, tanpa orang lain mengetahui mereka membantu Anda.

3. Cari hiburan alternatif

Hari-hari ini hampir semua orang membutuhkan lebih banyak aktivitas fisik. Maka, buatlah lelah diri dengan beberapa olahraga, seperti pergi mendaki atau berlari dan mendengarkan podcast yang membangkitkan semangat.

Bisa juga memainkan beberapa gim bersama teman dan keluarga. Para ahli menyarankan untuk mengganti satu kecanduan yang buruk dengan yang lebih baik. Permainan sedikit lebih baik dalam hal ini.

4. Menjadi lebih produktif

Belajarlah mengatur waktu agar lebih produktif. Identifikasi lebih banyak tujuan pribadi dan jangka panjang Anda, lalu luangkan waktu mempelajari cara mencapainya. Jika tidak mengisi pikiran dengan hal positif dan produktif, setan akan memanfaatkan Anda.

5. Puasa

Puasa adalah berkah yang luar biasa dengan begitu banyak manfaat dan dampak kesehatan. Nabi SAW mengatakan kepada kita untuk berpuasa demi menahan nafsu. Jika melakukan hal ini, tidak hanya bisa menahan nafsu, kita juga mendapatkan pahala puasa.

6. Periksa tingkat spiritual Anda

Apakah Anda terlibat dalam kehidupan? Atau Anda sedang mengisolasi diri? Apakah Anda dikelilingi pengaruh spiritual, seperti teman, dai, motivator favorit, literatur berkualitas, dan menghadiri pertemuan spiritual?

Teman yang baik akan memiliki pengaruh yang baik pada dan membantu meningkatkan pemahaman agama. Temukan lingkaran belajar, peluang sukarelawan, atau kelompok lain yang dapat meningkatkan ilmu agama.

7. Pikirkan ibu dan saudara perempuanmu

P0rn0grafi mengobjektifikasi perempuan, menambah pelecehan seksual di jalanan, dan lainnya. Jangan berpartisipasi dalam industri yang secara tidak langsung menyakiti ibumu dan anggota keluarga perempuan lainnya.

8. Ingatlah bahwa Allah mengawasi

Jika tidak ada orang lain yang mengawasimu, Allah selalu mengawasimu. Dia adalah yang Maha Melihat karena Dia yang memberi kita kehidupan.

Dialah yang telah memberitahu mana yang benar dan yang salah, serta memberi kesempatan memilih. Allah senang melihat kita berhasil dalam ujian untuk memberkati kita dengan kehidupan yang kekal.

9. Berdoa

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Doa adalah inti dari ibadah. Seorang hamba terhubung dengan Allah melalui doa. Bicaralah dengan-Nya, mintalah Dia membantu Anda, karena Dia yang Maha Mendengar dan menjawab semua doa.

10. Gunakan teknologi untuk membantu

Ada banyak filter dan aplikasi yang dapat membantu memblokir situs khusus dewasa, melacak kebiasaan menonton, dan membantu Anda dengan cara lain. Gunakan teknologi yang sama untuk menutup jendela khusus dewasa.

11. Cintai diri sendiri

Film khusus dewasa bisa disebut sebagai pelecehan terhadap orang lain dan diri Anda sendiri ketika melihatnya. Anda berdosa dengan menontonnya. Cintai diri dengan tidak mengakses hal ini serta atasi masalah pribadi Anda karena Anda pantas mendapatkan yang lebih baik. Allah mencintaimu, cintai dirimu seperti Dia mencintaimu.[REP]

Tags: #11 Cara Berhenti Menonton Film P0rn0