10 Pesepakbola Muslim di Liga Inggris, Nomor 1 dan 2 Gemar ke Masjid

Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia saat ini. Banyak tim-tim besar yang dihuni para pesepakbola hebat mulai dari Cristiano Ronaldo, Salah, Kante, Kevin De Bruyne, dan masih banyak lagi.

Bahkan diantara ratusan pemain hebat yang berlaga di Liga Inggris, ternyata banyak pemain yang memeluk agama Islam sejak lahir dan mualaf.
Hebatnya lagi, mereka menjadi tulang punggung bagi tim yang dibelanya, sehingga mereka dicintai oleh para pendukungnya karena peran yang sangat luar biasa bagi tim yang dibelanya. Salah satu diantaranya pernah mencetak hattrick ke gawang MU. Berikut Okezone rangkum 10 nama pemain hebat di tim Liga Inggris yang beragama Islam.

1. Mohamed Salah

Lini serang Liverpool sangat menakutkan bagi tim yang dihadapinya berkat Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir ini memberikan kontribusi 15 gol dan 9 assistnya di separuh musim ini menjadikannya top scorer dan juga top assist di tanah Britania Raya. 3 gol di antaranya berhasil mengoyak gawang tim MU di Old Trafford (24/10/2021). Namun permainan hebatnya berkat dirinya dapat menyeimbangkan antara kehidupan di dunia dan juga akhirat, dirinya kerap kali dijumpai sedang berada di masjid di sekitar kota Liverpool.

2. Sadio Mane

Rekan satu tim Mohamed Salah, yaitu Sadio Mane juga merupakan seorang muslim. Bersama Mohamed Salah, Sadio Mane berkontribusi sebagai pemain andalan The Reds di lini penyerangan. Pemain yang berasal dari Senegal ini juga sering disorot media saat dirinya kedapatan tetap menggunakan HP yang retak meskipun dirinya digaji miliaran per pekannya. Sadio Mane bersama Mohamed Salah juga sering dijumpai di masjid di sekitar kota Liverpool.

3. Naby Keita

Punggawa Liverpool sekaligus pemain timnas Guinea ini juga merupakan seorang muslim. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini merupakan opsi bagi Jurgen Klopp saat The Reds sedang di posisi tidak menguntungkan sehingga Naby Keita masuk sebagai pembeda di tim Liverpool.

Baca Juga :   Ada Ratusan Mobil PJR Siaga, Tapi Jusuf Hamka Ogah Dikawal Saat Pergi: Ngapain Dikawal, Makanya Jangan Cari Musuh…

4. N’Golo Kante

Siapa yang tak mengenal si anak baik, N’Golo Kante. Tulang punggung punggawa Thomas Tuchel di Chelsea serta di Timnas Perancis tersebut membuat N’Golo Kante sangat dibenci pemain lawan. Stamina serta tekniknya dalam mengambil bola dari pemain lawan membuat dirinya selalu menjadi pilihan utama di manapun dia bermain. N’Golo Kante merupakan pesepak bola yang dikenal ramah dan juga suka beramal, dirinya pernah disorot media karena menggunakan mobil yang seharga 20 ribu poundsterling (378 juta) padahal gaji Kante sebesar 290 ribu poundsterling (5,7 miliar) per pekannya.

5. Antonio Rudriger

Rekan setim Kante, Antonio Rudriger yang menempati posisi bertahan juga menjadi pilihan di tim Chelsea dan juga di timnas Jerman ini merupakan seorang muslim. Pemain yang identik dengan gaya penetrasinya dari belakang tersebut menjadikannya pesepak bola yang sulit ditebak oleh para pemain lawan. Teknik blocking serta duel udara tidak perlu diragukan lagi, hal tersebut lah yang membuat Chelsea berhasil memenagkan trofi UCL musim lalu. Kini dirinya menjadi incaran klub eropa seperti Munchen, MU, PSG, dan juga Real Madrid.

6. Hakim Ziyech

Mantan pemain Ajax yang dibeli oleh Chelsea ini juga merupakan seorang muslim. Pemain berkbangsaan Maroko ini merupakan pemain lini tengah Chelsea yang saat in menjadi andalan oleh pelatih Tuchel karena badai cidera dan covid yang melanda Chelsea.

7. Eduard Mendy

Turunya performa Kepa membuat Chelsea merekrut kiper baru, yaitu Eduard Mendy. Harga yang transfer yang 1/3 dari Kepa membuat publik terkejut atas performanya, sehingga menjadikan Mendy pilihan utama Thomas Tuchel. Dirinya juga bahkan masuk nominasi kiper terbaik dunia 2021 yang berhadapan dengan Donnarumma, Alisson, Schemichel dan Neuer.

Baca Juga :   Sering M4in Perempu4n, Atlet Ini Merasa Hampa dan Jadi Mualaf

8. Paul Pogba

Siapa yang tak mengenal pemain yang sering gonta-ganti gaya rambut tersebut? Paul Pogba merupakan punggawa lini tengah dari tim Manchester United, rekan tim Cristiano Ronaldo di klub dan rekan N’Golo Kante di timnas. Pemain yang pernah jadi pemain termahal di dunia ini dikenal sebagai muslim yang taat. Paul Pogba sering ditemui sedang melakukan umrah rutin saat sedang libur aktivitas klub maupun timnas.

9. Riyad Mahrez

Pemain Manchester City ini juga merupakan seorang muslim. Lini tengah Manchester City yang merupakan mantan pemain Leicester City ini merupakan pilihan utama Pep Guardiola untuk mendobrak pertahanan lawan. Ciri khas teknik tendangannya merupakan salah satu yang terbaik di anatara pemain liga Inggris lainnya.

10. Ilkay Gundogan

Rekan setim Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan juga merupakan seorang muslim. Pemain lini tengah yang mengatur tempo permainan Manchester City ini merupakan berkebangsaan Jerman. Ilkay bersama Mesut Ozil merupakan warga Jerman yang memiliki darah keturunan Turki dari orang tuanya.

 

sumber: https://bit.ly/3FMe7By

Tags: #kisah mualaf #Pesepakbola Muslim #Pesepakbola Muslim Liga Inggris